Tentang UGM
IT Center
Perpustakaan
Penelitian
Webmail
Bahasa Indonesia
English

Wawancara Kerja? Kenali Informasi Tentang Perusahaan

Posted on 01/06/2015 by Administrator
Post on
01
Jun
2015

"Apa yang Anda ketahui tentang perusahaan ini?"

Pengetahuan adalah kekuatan. Semakin banyak Anda memahami segala sesuatu, semakin banyak juga informasi yang didapatkan. Begitu pula cara sukses menghadapi wawancara kerja. Jika wawancara kerja adalah sebuah medan perang, maka mengenali dan menguasai informasi yang berkaitan dengan perusahaan tersebut adalah salah satu senjata Anda; sebuah pekerjaan rumah yang harus Anda selesaikan.

Mengenali informasi tentang perusahaan sangat penting sebagai salah satu poin penilaian saat wawancara kerja. Jika pertanyaan seperti ini mampu terjawab dengan baik, maka perekrut menilai bahwa pelamar sangat peduli dan memiliki keseriusan terhadap perusahaan yang dilamarnya.

Dalam tes wawancara, banyak pelamar yang gagal karena tidak mampu menjelaskan deskripsi tugas maupun perusahaan yang dilamarnya. Wajib bagi para pelamar untuk mengetahui informasi yang berkenaan dengan posisi maupun deskripsi tugas kerja yang telah Anda lamar. Sehingga saat perekrut mengajak atau bertanya mengenai deskripsi tugas dan informasi perusahaan, Anda sudah mengerti dan memiliki gambaran yang cukup baik tentang informasi ini.

Pada zaman teknologi informasi yang serba canggih, mencari berbagai informasi tak ada kesulitan berarti. Anda dapat mengkases website, brosur-brosur, maupun berita yang berkaitan dengan perusahaan yang Anda lamar. Kemudian carilah berbagai informasi seputar perusahaan tersebut seperti latar belakang perusahaan, visi misi, produk, keberhasilannya, dan lainnya. Ingat, carilah informasi sebanyak mungkin untuk digunakan dalam rangka meraih kesuksesan dalam karier anda.

Selesaikan pekerjaan rumah Anda, dan menangi medan pertempuran Anda!