Tentang UGM
IT Center
Perpustakaan
Penelitian
Webmail
Bahasa Indonesia
English

Kagama Belanda Akan Menggelar Forum Diskusi

Posted by Administrator
Posted on
10
Dec
2015

Menyemarakkan agenda Dies Natalis UGM ke-66, Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Cabang Khusus Belanda berencana mengadakan Forum Diskusi Kagama Belanda 2015. Acara ini akan diselenggarakan pada, Sabtu 12 Desember 2015 pukul 12.00-17.00 CET bertempat di Groninger Forum, Groningen. Forum ini akan mengangkat tema besar, "Sumbangsih Kagama dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang tangguh dan sejahtera". Tema lingkungan dan Penanggulangan Bencana, Kesehatan, dan Perekonomian dan Pembangunan dipilih untuk diangkat dalam forum ini.

Forum ini sengaja diselenggarakan demi memberikan ruang yang luas untuk berdiskusi secara dua arah dalam topik-topik pembangunan Jawa Tengah dan Indonesia pada umumnya. Panitia telah menyebarkan 50 undangan kepada alumni dan institusi yang beranggotakan warga negara dan pelajar Indonesia di Belanda, termasuk Persatuan Pelajar Indonesia Belanda (PPI Belanda), Diaspora Indonesia di Belanda, ISTECS (Institute for Science and Technology Studies in the Netherlands), dan insitusi-institusi Indonesia lainnya.

Wakil kepala perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Belanda, Bapak Ibnu Wahyutomo, dalam keterangannya menyatakan, “Acara ini merupakan kontribusi pemikiran putra-putri terbaik Indonesia lulusan UGM yang tengah menimba ilmu di Belanda. Diharapkan sumbangan pikiran seperti ini akan bermanfaat bagi pembangunan bangsa Indonesia” Pungkas Ibnu.

Ketua panitia forum Kagama Belanda 2015, I Putu Yuda Hananta, juga menegaskan bahwa acara ini merupakan bentuk kontribusi dan upaya untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi almamater dan bagi seluruh masyarakat Indonesia. “Forum Kagama 2015 diharapkan dapat menjadi sarana keluarga besar Universitas Gadjah Mada yang ada di Belanda untuk bersilaturahmi dan berbagi gagasan dan temuan dalam berbagai bidang keilmuan”, Ujar Yuda.